Sebagai Bentuk Penguatan Terhadap Keamanan

Walikota Pekanbaru Lounching Pos Ronda Terintegrasi di Kelurahan Kampung Baru 

Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT foto bersama setelah launching pos rondo

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT resmi melaunching pos ronda terintegrasi yang berada di Jalan Kuras RT 02, RW 01, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Selasa (9/10/2018) malam. 

Dalam paparannya Wali Kota Pekabaru mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan lounching ronda terintegrasi tersebut sebagai bentuk penguatan terhadap aspek kenyamanan, ketentraman dan keamanan bagi masyarakat.

"Permasalahan ketentraman dan keamanan selama ini seolah-olah hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja. Intensitas ronda atau siskamling semakin menurun. 

Padahal ronda dan gotong royong telah melekat sebagai salah satu budaya bangsa yang telah berkembang dari berabad-abad yang lalu di Indonesia," ujar Firdaus. 

Oleh Karena itu, atas nama pemerintah Pekanbaru Wali Kota mengapresiasi inovasi dari masyarakat yang telah bekerjasama dengan para pemangku kebijakan dan para pelaku usaha sehingga terlaksana lounching ronda terintegrasi ini di Kelurahan Kampung Baru.

Adapun keturutsertaan para pelaku usaha yang mendukung dan mensukseskan kehadiran ronda terintegrasi ini direalisasikan dengan memberikan alat komunikasi berupa 15 Handy Talky (HT) untuk membantu pelaksanaan ronda terintegrasi di lingkungan Kelurahan Kampung Baru.

Waktu itu,  walikota  pun diberikan kesempatan untuk memakaikan rompi dan memberikan HT ke sejumlah petugas ronda secara simbolis, dan turut menggunakan langsung alat komunikasi tersebut pertanda ronda terintegrasi berjalan dengan baik.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar